News & Info

Post of The Month

Pop Up

Kamis, 28 Juni 2012

Google telah mengumukan akan meluncurkan sistem operasi Android terbaru mereka dengan nama Jelly Bean. Dan sebagai permulaan, pihak Google pun telah memajang patung Jelly bean di halaman markas Google, Amerika Serikat.

Patung yang akan menjadi maskot terbaru tersebut berupa sebuah robot hijau berisi permen jeli. Ia berdiri diantara patung versi Android terdahulu seperti Ice Cream Sandwich, donat, cupcake dan eclair.

Pihak Google mengatakan akan memberikan penjelasan lebih detil mengenai versi baru tersebut dalam acara konferense Google I/O di San Francisco. Di sana Google akan mendemonstrasikan sistem terbaru mereka kepada para developer dan wartawan.

Sebelumnya, versi terakhir Android yang dinamakan dengan Ice Cream Sandwich atau Android 4.0 dirilis pada akhir November silam. Untuk sistem operasi ini, Google bekerja sama dengan pihak Samsung.

Dan untuk versi paling anyar ini, Google rencananya akan merilis handset Nexus paling baru, walau kali ini berupa komputer tablet. Rumor menyebut bahwa handset terbaru itu akan dinamakan Nexus 7.

Menurut bocoran yang diterima oleh Gizmodo Australia, tablet tersebut memiliki layar dengan lebar 7 inchi yang dilengkapi dengan prosesor quad-core dan akan dibanderol dengan harga sekitar USD 199.


Maskot terbaru Android 4.1, Jelly Bean, di markas Google.

Sementara itu situs blog Droid-life menyebut handset terbaru yang akan dijalankan menggunakan Jelly bean bernama Galaxy Nexus HSPA+. Kabar tersebut muncul setelah Droid-life berhasil mengambil gambar screenshoot handphone Galaxy Nexus terbaru dengan OS Android Jelly Bean 4.1 di Google Play.

Meski begitu belum ada informasi yang pasti mengenai hal ini. Pun juga dengan spesifikasi teknis ataupun partner kerja Google dalam membangung handphone ini, dimana  Google memang acap kali mengajak pihak lain untuk membangun handphone seri Nexus, dari Google Nexus, Samsung Galaxy Nexus hingga yang terbaru adalah Tablet Asus Google Nexus.

0 komentar:

Information

089630694838

26A2FCFA

Arsip Blog