News & Info

Post of The Month

Pop Up

Senin, 25 Juni 2012


Menonton sepak bola sekelas ajang Euro memang mengasyikkan, apalagi jika hal itu dilakukan bersama dengan teman-teman. Namun Anda mesti ingat untuk tidak melupakan waktu istirahat dan tidur. Pasalnya jika tidak, bisa jadi Anda mengalami nasib naas seperti yang dialami oleh pria asal China ini. 

Seperti yang dilansir oleh harian Daily Mail, Seorang penggila sepak bola di China bernama Jiang Xiaoshan, 26, dilaporkan meninggal dunia setelah 11 hari tidak tidur lantaran menonton laga Piala Eropa. Kematian Jiang diketahui setelah ibunya menemukan anaknya sudah tak bernyawa ketika hendak mengajaknya makan malam pada Selasa lalu. 

Karena perbedaan waktu dengan tempat berlangsungkan turnamen, Jiang dilaporkan bergadang setiap malam demi menonton seluruh laga pertandingan yang disiarkan di TV tanpa pernah melewatkan satu pertandingan pun. Dengan kata lain, Jiang duduk di depan TV mulai pukul 2:45 sampai pagi. Setelah itu dia langsung bekerja seharian. 

Ada 21 pertandingan yang telah ditonton oleh Jiang selama 11 hari. Jika dihitung, jumlah itu sama dengan 1.890 menit pertandingan dan ada total 51 gol yang tercipta. 

Alhasil, tanpa disadari fisik Jiang pun menurun hingga pada akhirnya meninggal tepat setelah Italia mengalahkan Irlandia di babak grup, 18 Juni silam. Menurut Sina.com, Jiang kembali pulang ke rumahnya di Changsa pukul 5.00 pagi. Setelah itu ia mandi dan tertidur tanpa pernah bangun lagi. 

Menurut laporan dari dokter setempat, Liu Zhiling, kesehatan Jiang sebenarnya baik, tapi ketahanan tubuhnya menurun akibat kurang tidur dan kebiasaannya merokok dan minum bir selama pertandingan.

Ini bukan kali pertama sepak bola menyebabkan gangguan kesehatan bagi penduduk China. Selama Piala Dunia 2006 di Jerman dan Afrika Selatan 2010 dikabarkan banyak warga harus dilarikan ke rumah sakit karena kebanyakan begadang menyaksikan pertandingan sepakbola.

0 komentar:

Information

089630694838

26A2FCFA

Arsip Blog