News & Info

Post of The Month

Pop Up

Minggu, 24 Maret 2013



Andai bisa memilih, pria tidak mau mmelakukan sebuah kesalahan atau masalah di depan pasangan mereka yang sedang mengalami siklus menstruasi.Sidrom pra menstruasi (Pre Menstrual Syndrome/PMS) pada wanita menjadi sebuah ketakutan bagi sebagian pria.

Kebanyakan dari mereka para priayangmenjadi objek kemarahan wanita yang sedang mengalamani menstruasi. Bahkan untuk hal sepele dan sekecil apapun. Atau bahkan tiba tiba saja wanita menangis tanpa alasan yang jelas.

Daripada menghindari, lebih baik ditangani saja. Ada beberapa saran bagi seorang pria dalam menghadapi wanita yang sedang mengalami PMS atau sedang menstruasi.

Perlu di ingat, emosi yang tiba tiba saja berubah bukanlah kepribadian dari wanita tersebut, tapi tidak lain adalah karna pengaruh hormon. Selama Menstruasi, wanita memang lebih mudah untuk marah, jadi untuk para pria cobalah untuk memahami mereka. Hindarilah hal yang bisa membuat mereka marah, yang mungkin bisa membuat mereka terganggu dan membuat frustasi.

Walau kadang memang terlihat konyol dan lucu perilaku wanita yang sedang mengalami menstruasi dan PMS, tapi Anda di sarankan untuk tidak melakukan sebuah kesalahan apapun. Apalagi menggoda atau bercanda tentang hal itu. Kecuali, Jika Anda sudah siap kena murka dan ketumpahan marah nya.

1. Perhatikan sikap Anda

Jika Anda melakukan hal hal yang tidak di sukai oleh mereka, mungkin masih bisa di toleransi. Tapi tidak pada saat mereka sedang PMS. Ingatlah, untuk selalu menjaga sikap di depan mereka dan selalu berprilaku baik. Janganlah Anda membuat dia kesal jika tidak ingin melihat suasana hatinya berubah saat bersama Anda.

2. Berikan bantuan

Pria bisa membantu mereka untuk mengurangi tekanan pada pasangannya yang sedang menstruasi dengan cara membantu semua pekerjaan rumah tangga (bagi yang sudah menikah). Walaupun hanya sekedar membuang sampah misalnya.


Shyama, ginekolog Kothari, seperti dikutip oleh Times of India, mengatakan, “Menstruasi sering membuat wanita merasa stres dan tidak nyaman. Jadi lebih baik jika para suami atau pasangannya memberikan perlakuan khusus selama beberapa hari saja.”

Ia menyarankan bahwa pria dapat menunjukkan cinta dan perhatian kepada wanita untuk mengurangi dampak negatif dari perubahan hormon dan tubuhnya. “Katakan padanya bahwa dia cantik, meskipun penampilannya agak gemuk karena retensi air pada saat seperti ini membuat tubuh wanita membesar.”

Selain rasa sakit pada tubuh, wanita cenderung mengonsumsi makanan manis selama menstruasi. Daripada mengomentari jumlah kalori yang dimakan, para pria disarankan untuk sesekali bergabung dengan pasangannya untuk menikmati sesi ngemil pasangannya. Pijat untuk mengendurkan otot dan membuat rileks sangat dianjurkan untuk wanita yang sedang mengalami PMS dan menstruasi

0 komentar: